Segudang Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Sudah bukan hal yang rahasia bahwa madu adalah minuman/cairan yang memiliki banyak manfaat. Bukan dari segi kesehatan saja madu juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit, oleh karena itu banyak ditemui produk-produk kecantikan yang berbahan dasar madu.

Berikut dibawah ini manfaat madu untuk kesehatan tubuh.

  1. Sumber nutrisi yang lengkap.

Kandungan madu sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi madu setiap hari, merupakan cara memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita.

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi inilah maka dengan mengkonsumsi madu bisa membuat metabolisme atau sistem imun dalam tubuh akan meningkat.

  1. Meningkatkan stamina

Dengan kebutuhan nutrisi tubuh yang tercukupi akan berdampak pada stamina yang meningkat, dan tidak mudah mengalami kelelahan setelah beraktifitas.

  1. Memusnahkan bakteri dalam tubuh

Pada beberapa studi klinis dan penelitian, madu turut andil dalam membasmi bakteri jahat yang menyerang tubuh dan menyebabkan penyakit di dalam tubuh seperti bakteri E.coli, Salmonella, dan lain-lain.

  1. Mencegah Kanker

Antioksidan yang terdapat pada madu dapat mencegah resiko terkena penyakit kanker

  1. Mencegah dan mengobati penyakit diabetes

Rasa manis pada madu berbeda dengan gula dan pemanis buatan. Justru kombinasi dari fruktosa dan glukosa dapat membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Oleh karena itu kita harus lebih cermat dalam memilih madu yang alami.

  1. Mengobati luka luar

Pada beberapa penelitian, madu sudah terbukti efektif dalam mengobati luka. Dengan mengoleskan madu murni pada luka, maka luka akan sembuh dan kering tanpa membutuhkan waktu yang lama.

ditulis oleh herliawan 18/01/2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *