Usaha Budidaya Lebah Madu Trigona di Masa Pandemi

 Usaha budidaya lebah madu trigona cukup menguntungkan di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Pasalnya pada saat ini dikarenakan pandemi orang-orang membutuhkan suplemen, makanan, dan minuman yang menaikan daya tahan tubuh atau sistem imun salah satunya madu, bee polen, dan serbuk sari yang dihasilkan dari lebah trigona ini.

Jenis usaha ini juga hanya membutuhkan modal yang relatif sedikit. Selain itu, harga jual madu yang dihasilkan oleh lebah trigona juga lebih tinggi dibanding madu lebah yang lain seperti Apis Dorsata dan Apis Mellifera dikarenakan madu trigona memiliki rasa yang khas yaitu rasanya yang asam dan madu trigona ini sangat efektif untuk membuat luka cepat kering.

Selain memanfaatkan madunya sebagai sumber usaha, lebah trigona ini juga menghasilkan bee pollen, dan serbuk sari yang mengandung protein tinggi dan sekarang banyak yang menggunakan bee pollen sebagai bahan untuk produk perawatan kulit atau biasa disebut skincare.

Sarang lebah trigona itama

Oleh karena itu cukup menjanjikan usaha lebah madu trigona ini dikarenakan modalnya yang murah perawatan yang mudah dan hasil yang tidak akan mengecewakan.

Bagi yang berminat untuk memulai bisnis lebah trigona ini bisa kontak kami di 0812-8481-4898 untuk bertanya seputar budidaya lebah trigona dan kami juga menyediakan bibit lebah trigona yang unggul.

ditulis oleh herliawan 12/01/2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *